Life is when you feel it, die is when you don't feel your life. Feel. Enjoy. Live.

Wednesday, June 29, 2005

Experience the Experiences

Goliath. (??)

Hwah, it's been a long long time since da last time I posted the blog.
And right now.. Hm I know what I want!

It started about three months ago, emm.. Naa, actually, since about 2 months after my first step in SMANSA Depok. It was a name, a quite popular name ( mistaken, I mean the popular thing is the one who has the name, not the name itself ), her (yap, SHE is a GIRL, not like someone in Taman Lawang ) name is Kak ... ( huh? what's wrong with ma brain? how could I forget da name ), okelah, let's just call her K' Japan ( or just Sebut Saja Bunga if you wish ), why Japan? You'll got the answer later.

Udah ah pegel lidah gw pk bahasa orang putih ( rasisme banget ga sih? mentang2 gw ***** ), memang bahasa yang aneh..

Jadi singkatnya, dia itu ( Mbak Japan ) ama temennya seekor tuh dapet beasiswa ke Jepang selama setaon pas kelas 3 SMA. Interesting, huh? Jadi emang udah tradisi kalo di skul gw tiap taon paling ga ada seorang yang dapat beasiswa keluar ( A bit of Narsis is OK, isn't it? ), nah dari angkatan 2005 mereka itulah yang dapat. O iye, yang ngadain itu Bina Antarbudaya, a partner of AFS Intercultural Program.

Jadi singkatnya ( lagi ), gue berminat buat ikut. Lumayan gitu loh kalo dapet. Jadi gw ikutan. Kasak sana kusuk sini, gasrak sana gasrak sini, gue dapet info kalo daftarnya tuh di Menteng, terakhir bulan Maret ( waktu itu udah Maretan akhir gitu deh). O-Em-Ji mo Pi-Di-E donk, Menteng? Jauh banget gitu loh, I live in Depok, a town in nowhere.

Tapi akhirnya, dengan semangat angular ( bulet kale! ), akhirnya gw relain dateng kesono ame temen gw naek kereta KRL Jabodetabek, karena emang itu alternatif terbaik yang ada. Uhuk uhuk gusruk gusruk, gile, gw naek kereta TERNAK yang indah itu. Oh indah sekali. Abis naek kereta ( Ternak ), trus naek bajaj yang sexeh dan goyangannya nan erotis itu. Idih.

Menyenanangkan sekali.

Itu baru pengalaman pertama gw buat dapetin pormulir pendaptarannya. Abis itu.. Halah.. Tidak menyenangkan sekali. Uda kaya mo masuk sekolah wae, potokopi ini, potokopi itu, legalisir ini, legalisir itu. Trus poto, dia mintanya yang 4*6 colour lagi, hebat bener. Ada rekomendasi segala lagi. Dan semua harus selesai dalam waktu seminggu.
Gosh. Lemah letih lesu gw.

But I could done it. Semwa persyaratan slese en gw balik lg ke Menteng dengan menaiki kereta Ternak yang mengasyikkan itu.

Oh..

Trus tes pertama deh.. Biasa aja seh, cuma tes Pengetahuan Umum, English, ma bikin Essay. Got it. Tempatnya di Kebayoran Baru. But its okay, gw naek mobs temen ini.

Hore gw lulus! Gw ke Menteng lagi deh.. Jes jes.. Naik kereta ternak, tut tut tut.. Jeglegek jeglek.. Gw daftar ulang, and its the special thing is just gonna start. Next test itu wawancara.. But before.. Gw kudu nyari 3 rekomendasi dari 3 orang berbeda, dalam 5 hari! O ma gosh! Gila. Yang pertama dari tetangga, oke lewat. Yang kedua dari guru. Nah, gurunya lagi ga ada kelas, jadi ga ke sekolah. Oke besok wae. Ketiga dari temen LIA gw, oh damn. Kelas LIA gw udah slese, jadi gw ga bisa ketemu dia lagi. Akhirnya gw kontak ce-nya, nyuru dia dateng ke skul gue. Hehe.. mo aja dia..

Besok++nya.. Oke smua rekomen slese, minggu gw ke menteng. Tut tut tut.. gw sampe dengan slamet, dan tw ga apa sambutan mas2 yang ada disana?
" Dek, besok bisa kesini lagi ga? Amplopnya harus ditandatangani rekomendator dulu bwt segel "
" Loh? Waktu itu ga ada dibilang kaya gitu ko Kak? "
" Iya waktu itu Kakaknya LUPA, maaf ya.. "
O ma.. Gila.. Gw buang2 duit, tenaga, dsb dll buat ke menteng yang nun jauh disana dari depok dan cuma bisa dicape dengan kereta ternak + bajaj untuk jawaban seperti ini? O...
Lemes gw, beneran gw lemes, soalnya waktu tadi di Manggarai gw pake acara loncat segala bwt ganti kereta ( ngepek gitu? ), ya itulah kereta ternak kita.. Mana kemarennya di rumah gw baru ad pengajian kelas lagi..

Dan gw balik lagi ke depok.. Hah? Naek apa? Ya naek kereta ternak lah, empot2an lo di dalem kaya sarden. Mana di stasiun depoknya jauh dari jalan gede lagi, kudu jalan dulu nglewatin terminal yang becek, kumuh, sumpek, de el el.. ( Bwt informasi, gw tiap hari lwt terminal lho, SANGAT menyenangkan sekali )

Kesel gila gw..
Besoknya di skul, guru rekomendator gw ga dtg. O tidak.. Gw telpon dia, gw ceritain keadaannya, dia sampe nawarin mo dtg ke skul sagala ( so sweet.. ). Tp gw bilang ga usah, gw bilang aj klo dia bersedia dia wakilin aja ke org bwt nandatanganin rekomennya dia.. Dan dia bersedia, dia bilang minta ke wakasek urusan kesiswaan.. Dan gw muter2 satu skul nyari tokoh yang dimaksud, ga nyangka gw, skul gw yang sempit gini kalo diputer2in cape juga. Putaran ke sekian kalinya, gw akhirnya nanya ma guru di ruang bp ( dia jg ngajar bp ), orangnya kemana? Tw kemana? Udah pulang mas..

Lemes gw beneran.. Gw ga ada ide mo ngapain lagi.. Akhirnya gw dibilangin ma guru tadi minta aja ma wakasek yang laen tau dah urusan apaan.. Gue ikutin, gw ngomong dah ma dia.. Do gile, ni orang emang pinter banget apa ya.. Begitu banyak kilah dan argumen dikeluarkan untuk menolak menandatangani surat gw.. Gw malahan disuruh minta aja ma wali kelas gw yang ... ( ya gitu deh.. tw kan? kl ga ngerti, lo dtg aj ke skul gw bwt melakukan salah satu metode sosiologi yaitu observasi langsung ) Nei nei, gw paksain dia dengan halus rupawan untuk memberikan sedikit coretan di amplop gw, bonus muka melas dari gw malahan.. And it succeded at last..

OK, terakhir dari temen LIA gw. Gw telpon dia, dia ga bisa dtg ke skul gw. OK, gw ga mo susah2. Gw panggil anak yang waktu itu ada deket gw buat nandatangan. Tandatangan ato ga gw anggep temen dunia akhirat. Ok, slese jg akhirnya.

Dan siangnya gw ke menteng lagi, skrg ma dua ekor temen gw. Bocah dua kan nasibnya ama ky gw, lebih parah malahan. Guru yang rekomen mereka, tinggalnya di Purwakarta masa? Mereka sampe berencana mo ngejer gurunya ke purwakarta bwt minta tandatangannya. Ck ck ck.

Oke, weeks go on. Tes kedua, wawancara. Oh no, this is ma worst test ever. Kemarennya tu kan baru ada pensi kelas X di skul, gw panitia lah biasa. Gw tu kan kerja udah pol-polan banget tuh pas acara. Jadi pas wawancara, pas banget gw jatuh sakit.

Paginya gw yang biasa ngebanyol ga bisa ngomong apa apa, temen gw malahan bilang gw kaya udah kena Kecupan Dementor masa, ga ada jiwanya. But that's true, pas wawancara gw yang pertama ( english ), mbak2nya ampe bilang gini, " You know, looking at your face, makes me a bit of, err, confused, you look so ... ( silakan isi sendiri ). A gile, lo kira gw topeng monyet bikin lo conpyust. Padahal mbak2nya cantik2 pisan lho. Wawancara kedua lebih parah lagi, yang ngewawancara pan psikolog, gw udah berusaha give ma best, tapi tetep aja mereka ga bergeming, ga menunjukkan muka2 interested in ma argument. and thats all.

2 weeks passed, and it was in the term end test when the news came.

I failed.

Woo? Failed? R U sure? O ma.. Actually I can accept it, but why it should be me who failed? After everything I had done and experienced, why me? After all kereta ternaks, bajajs, recomendations, et citera bla bla bla, why me?

At last, itung2 bwt terakhir kalinya kalo misalnya gw emang ga lulus, gw ke menteng. Naek kereta ternak + bajaj.

And it was true, I failed. Emang bener gue ga lulus, karena kalo gw lulus, pasti gw ga bakal sempet bwt nulis ginian, karena gw bakal tetep disibukin ma kereta ternak dan bajaj.


But, why me?
Still, japan is far from me.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home